Konsep Dasar Facebook Ads

0

Berbicara Tentang Konsep berarti kita harus mengetahui apa itu tujuan serta target kita.
Facebook Ads memiliki karakter atau alogaritma yang selalu berubah mengikuti perkembangan dari waktu ke waktu.

Tujuan kita beriklan di FB Ads adalah UNTUNG bukan?
Nah selain itu tujuan beriklan di facebook adalah agar kita Mahir atau Faham setidaknya dengan semua fitur facebook ads. BERARTI yang kedua adalah KITA PAHAM (MAHIR / SKILL). setuju?

Jadi Konsep Dasar kita beriklan di Facebook ialah MAHIR dan UNTUNG !

Anda pasti bingung kalau tiba-tiba kita berbicara tentang MAHIR? karena di FB Ads banyak sekali istilah-istilah yang tidak / baru kita temui. Akan banyak sekali istilah di facebook yang akan membingungkan kita,,,

Maka dari itu,,,,

Tahap awal adalah pelajari dasarnya…
Tahap kedua adalah pelajari pola dasarnya..

Nah disini Saya akan membahas sedikit tentang pola dasar beriklan di fb ads..

Pertama, kita akan membuat iklan dengan pola split test. Split Test ini adalah cara kita untuk mengetahui atau mencari iklan dan penargetan seperti apa yang cocok dengan produk yang akan kita jual.

Pola split test beraneka macam sebagai contoh,
Kita buat 1 kampanye iklan dengan masing-masing penargetan (adset) yang berbeda-beda. Setiap adset yang berbeda-beda kita cantumkan kontak yang berbeda agar kita bisa membedakan respon setiap penargetan yang kita buat. Biasanya iklan berjalan baik / tidak setelah 3-5 hari iklan berjalan.

Kedua, Fase yang namanya keputusan.
Artinya ketika iklan kita dengan split test sudah berjalan 3-5 hari kita sudah bisa mngambil keputusan dan menentukan apakah iklan kita bagus atau tidak, penargetan mana yang bagus.

Ketiga, Fase yang namanya NAIK BUDGET
Jika kita sudah menemukan iklan kita yang bagus dengan penargetan yang ternyata sudah kita temukan maka, kita harus menaikkan budget iklan kita , sebab iklan kita kemungkinan akan semakin baik jika budget dinaikkan. Triknya adalah menaikkan budget maksimal 50% dari budget awal. karena pengalaman kinerja iklan akan kurang baik jika langsung secara tiba-tiba budget naik 100-200% dari budget awal.

Keempat, Fase yang namanya Scale Up
Pada fase ini Anda sudah bisa merasakan Panen orderan, Anda menjaga budgeting dengan cara memantau laju Scale Up yang berhubungan dengan budget,, silahkan naikkan budget 50% per 2 atau 3 hari sekali dan lihat efeknya. Jika Makin Besar Panen kita maka terus saja lanjutkan.. Tapi Jika sebaliknya sebaiknya kita Stop menaikkan budget. Alternatifnya membuat iklan dengan adset yang sama dan view iklan yang sama (menduplikat iklan) dan mulailah dari fase ketiga.

Share.

About Author

Leave A Reply